Mo Salah, Pemain Liverpool yang Menjadi Legenda

Alassio – Siapa yang tidak tahu dengan Mohamed Salah pemain asal Liverpool yang menjadi legenda dalam sepak bola dunia ketika ini? Sosok Mo Salah menjadi populer dan kini banyak disukai oleh kalangan pecinta sepak bola dari kawala muda sampai tua. Kesuksesannya sukses meningkatkan kehidupan di Mesir. Mo Salah pernah mendirikan badan khusus untuk buah hati yatim dan pernah membantu berdonasi dana pada sekolah baru khusus perempuan dan juga menolong sentra pengelolaan air dan unit ambulan di Mesir.

Asal Usulan Mo Salah: The Egyptian King

Perjalanan hidup Salah dari Nagrig sampai Eropa akan didalami siswa sekolah dasar dan menengah di Mesir. Hal tersebut dilakukan untuk memicu sebagian siswa untuk meraih keberhasilan dan mengerjakan perbuatan amal bagus ke negara. Keinginan Salah untuk membantu seseorang yaitu karena ia ingin memberikan si kecil muda kesempatan untuk sukses.

Mo Salah lahir dari keluarga yang sederhana di Desa Nagrig pada tanggal 15 Juni 1992 di Basyoun, Mesir. Perolehan memukau Mohamed Salah tidak dijangkau dalam waktu cepat mata. Pemain berumur 25 tahun ini memulai profesi di club tempat halamannya El Mokawloon pada umur 14 tahun. Salah lakukan sekali perjalanan sepanjang 4,5 jam untuk sekedar melaksanakan latihan. Gilanya, ia lakukan hal itu sepanjang tiga sampai empat tahun di depan. Siapa yang mengira striker asal Liverpool ini dahulu pernah bermain dan diposisikan sebagai bek belakang ketika bermain di El Mokawloon.

Stastik Mo Salah Sepanjang Karir

Pada tahun 2010 performa dari Mo Salah terbilang benar-benar bagus. Sepanjang tahun 2011 sampai 2012 dia menjadi striker yang dapat dipercaya oleh timnya. Ketika Mesir menyambut club bola asal Swiss adalah Basel FC, Mohamed Salah cakap memasukan bola ke gawang Basel FC dengan poin poin 2-0. Setelah itu Club Basel FC menjalankan kontrak dengan Mohamed Salah selama 4 tahun.

Mohamed Salah pernah menjuari liga dalam negeri sepanjang musim 2012 hingga 2013. Mohamed Salah juga pernah meraih penghargaan Golden Player Swiss dan menjadi player penting di Super League. Sebelum bermain di Liverpool Mohamad Salah juga pernah bergabung dengan tim Chelsea, tetapi dia tidak menjadi pemain utama, melainkan cuma menjadi pemain cadangan. Sungguh disayangkan bukan?

Di club Fiorentina Mohamed Salah pernah menjadi pemain pinjaman dan berhasil membikin gol sebanyak 9 kali dan assist 4 kali selama 26 match. Dari pihak management club Fiorentina Mohamed Salah pernah diminta untuk konsisten bermain di Fiorentina, akan namun Mohamed Salah tetap menolak ajakan untuk bergabung secara tetap di Fiorentina.

Salah pernah bermain untuk club bola asal Italia ialah AS Roma. Daya dan Effort yang Mo Salah keluarkan senantiasa menjadikan hasil regu yang menuju kemenangan sepanjang 83 lomba. Dengan nilai mencetak gol sebanyak 34 kali dan assist 24 kali. Di gelanggang pertandingan internasioanl bersama Regu Nasional Mesir Moh Salah bermain dengan sangat maksimal yang mengakibatkan Mesir berjalan ke Piala Dunia.

Mohamed Salah Menurunkan Tingkat Islamphobia Di Inggris

Mo Salah menjadi satu diantara teladan muslim paling punya pengaruh versi The Muslim 500. Mohamed Salah pun juga masuk ke 50 besar contoh muslim didunia dengan menempati status ke-46.

Performnya yang memukau bersama Liverpool jadikan kesuksesan Moh Salah pesepak bola berumur 26 tahun itu jadi pujaan. Mohamed Salah tampil memikat pada musim kemarin dengan cetak 44 gol di seluruh kompetisi bersama Liverpool, 32 salah satunya di Premier League.

Lifestyle, Networth dan Gaji Mo Salah

Sejauh ini, Salah dibayar sejumlah 200 ribu pounds per minggu atau sama dengan Rp 3,9 miliar. Salah diperkirakan meminta naik upah, jadi sejumlah 500 ribu pounds atau sama dengan Rp 9,8 miliar!

Tapi isu terupdate menceritakan, Salah akan mengalah. Faksinya turunkan angka peningkatan jadi 400 ribu pounds per pekan atau sama dengan Rp 7,8 miliar

Angka sebesar itu cukup menjadikan Mohamed Salah sebagai pemain dengan bayaran paling tinggi di Liga Inggris. Salah akan mendahului pemain MU, Cristiano Ronaldo yang bayarannya sejumlah Rp 7,5 miliar per pekan!

Mohamed Salah sendiri sekarang sedang ada di usia emasnya, berumur 29 tahun. Salah dipercaya tetap menjadi buruan tim hebat Eropa yang lain. Disebut, PSG dan Real Madrid masih berminat datangkan Salah. Salah juga telah menampakkan dirinya sebagai mesin pencetak gol di Inggris, di Italia ketika perkuat Fiorentina dan AS Roma.

Moh Salah Pemain Terbaik Di Dunia

Ketika Moh Salah sedang di As Roma, Moh Salah melepaskan 15 gol dan cetak 9 assist dari 42 match di semua gelaran. Keganasan Salah ini membikin dianya dikukuhkan sebagai Roma Player of the Season 2015 hingga 2016. Salah pada alhasil dengan metode resmi dibeli AS Roma dari Chelsea dengar harga 13 juta pounds.

Waktu 2016 sampai 2017, kontributor Salah untuk Roma bertambah. Ia menyumbang 19 gol dan 15 assist dalam 41 pertandingan di beberapa gelaran. Sinar Mohamed Salah luar biasa Liverpool FC yang menyuntingnya pada 1 Juli 2017 pada harga 37,8 juta pounds (sekitar Rp 734,18 Miliar)

Moh Salah di tahun 2017 dapat dibilang menjadi pahlawan super bagi negaranya karena berhasil membawa pada kejuaraan Piala Dunia 2018 atas keberhasilan menumbangkan negara Kongo, dengan catatan skor 2-0 di match kualifikasi grup E Area Afrika pada tahun 2018 yang berlangsung di stadion El Arab.

Prestasi Mohamed Salah, mega bintang sepak bola Liverpool, akan dikasih ke anak-anak sekolah sebagai sisi dari kurikulum pengajaran di Mesir untuk memberikan inspirasi pelajar untuk berprestasi. Cerita pemain berumur 29 tahun itu di atas lapangan dan usaha amalnya yang ekstensif, ketika ini ditempatkan dalam beberapa buku sekolah dasar dan menengah di segala negeri, The Times memberikan laporan di hari Rabu 27 Oktober 2021.

Suksesnya di komponen olahraga sepak bola dengan rekor sebagai pembuat gol paling banyak dari segala pemain Afrika di Liga Premier Inggris dan jadi kunci khusus untuk Liverpool tercakup pada tingkat dasar. Sementara siswa sekolah menengah akan belajar mengenai bagaimana ia berbagi ke warga, bergaul, dan bersedekah. Salah memberi kontribusi keuangan untuk dusun pertanian Nagreg yang miskin di Mesir utara, sarana ambulan, sekolah untuk buah hati wanita, dan bendungan irigasi. Ia juga membangun yayasan untuk menolong buah hati yatim dan miskin di Gharbia.

Prestasi Salah sudah membuat Liverpool mendapat banyak penggemar di Mesir. Walau perjuangan Salah sebagai kapten Tim nasional Mesir senantiasa gagal di pentas internasional dengan paling akhir mereka tersisih dari kompetisi Piala Dunia 2018 di Rusia tanpa kemenangan, sebagian penggemarnya masih tetap menyukainya.

Fans Liverpool malahan tak cemas oleh kurang bercahayanya Salah di panggung sepak bola internasional. Mereka percaya Salah dapat bermain luar awam untuk Liverpool sekian tahun kedepan sebab ia akhir-akhir ini ini membeberkan mau memecahkan karirnya di club Merseyside itu.