Mengenal Kevin dan Marcus Atlet Bulu Tangkis Indonesia Terbaik

Mengapa Kevin Dan Marcus Disebut Sebagai Minions?

Alassio – Panggilan Minions Kevin Sanjaya dan Marcus gideon rupanya berkat dari seorang penggemar berat yang bernama Stephanie Zen. Dialah orang yang pertama kali mempopulerkan panggilan minions untuk Kevin dan Marcus. Menurut Stephanie, panggilan tersebut terinspirasi dari tokoh kuning pada film animasi \”Despicable me\” yang menyerupai tubuh Kevin dan Marcus yang kecil dan mini. Kevin dan Marcus memang tidak memiliki postur seperti halnya pemain ganda bulutangkis yang rata rata tinggi mereka 175cm. Meskipun Kevin mempunyai tinggi 170cm dan Marcus memiliki tinggi 165cm.

Profil Kevin Sanjaya Dan Marcus Gideon

Kevin Sanjaya :

Kevin Sanjaya yakni  atlet  profesional bulu tangkis Indonesia yang berasal dari kota Banyuwangi. Laki-laki yang lahir pada tanggal 2 Agustus 1995 ini  memiliki nama orisinil merupakan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan sekarang dia berumur 26 tahun. Kevin Sanjaya mulai menyenangi permainan olahraga bulu tangkis semenjak berumur 2,5 tahun yang dididik oleh ayahnya sendiri. Pasalnya sang ayah sangat suka permainan bulu tangkis dan sering kali memainkan permainan hal yang demikian di lapangan dekat rumahnya.

Berikut kami merangkum sebagian biografi Kevin Sanjaya :

Daerah, tanggal, lahir : Banyuwangi, 2 Agustus 1995

Agama : Kristiani

Usia : 26 tahun

Sebutan lapangan : Kevin Sanjaya/ Minions

Makanan unggulan : Roti prata, ayam bakar, ice cream, sushi, durian

Marcus Gideon :

Marcus Fernaldi Gideon yaitu salah satu atlet bulutangkis terbaik di dunia saat ini. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 9 Maret 1991. Bersama Kevin Sanjaya dia menjadi atlet bukutangkis ganda putri terbaik di dunia. Melainkan bukan hal yang mudah untuk menjadi seperti saat ini. Pria dengan tinggi 165cm itu juga mengalami beberapa pengorbanan. Ada beberapa likal-liku yang wajib ia lewati sebelum menjadi atlet profesional bulu tangkis seperti ketika ini.

Marcus amat menyukai olahraga ini semenjak 5 tahun usianya. Menurut sang ayah, semenjak beranjak umur 9 tahun Marcus sudah mau menjadi atlet bulutangkis dan pada umur sekitar 13 tahun Marcus kembali dari sekolahnya di Singapura.

Berikut kami merangkum sebagian biografi Marcus Gideon :

Daerah tanggal lahir : Jakarta,  9 maret 1991

Agama : Kristen

Umur : 30 tahun

Sebutan Lapangan : Marcus/Minions

Makanan favorit : Roti prata, ayam bakar, ice cream, sushi, durian

Perjalanan Karir Kevin Sanjaya Dan Marcus Gideon

Kevin Sanjaya Sukamuljo

Kevin mulai mengetahui bulu tangkis semenjak ia masih kecil. Ayah Kevin Sanjaya Sukamuljo, Sugiarto, mengatakan bahwa bakat pemain kelahiran tanggal 2 Agustus tahun 1995 hal yang demikian sudah tampak semenjak menginjak umur 2,5 tahun.

Kevin menyukai menonton sampai larut malam sampai sang ibu sering kali mengingatkan untuk seketika tidur. Pada dikala duduk di kursi TK, ayah Kevin mulai mencari pelatih di Jember untuk melatih Kevin kemudian bergabung di klub PB Sariagung Banyuwangi hingga kelas enam sekolah dasar SD pada 2006.

Kevin meniru audisi lazim PB Djarum melainkan gagal kemudian jam latihan Kevin mulai bertambah dari seminggu empat kali menjadi setiap hari lalu alhasil ia lolos audisi pada 2007 dikala masih sebelas tahun. Sesudah tinggal di asrama PB Djarum Kudus Kevin merasa betah di asrama. Manajer tim PB Djarum mengatakan secara perlahan prestasi Kevin mulai menonjol hingga terpilih masuk Pelatnas Cipayung Jakarta pada 2013. Selama empat tahun di Pelatnas Kevin baru naik ke tingkat senior.

Pada Desember tahun 2015 Kevin telah meraih sederet prestasi dan telah mengumpulkan 30 gelar dari 2016. Sejak September tahun 2017 posisi Marcus-Kevin berada di peringkat pertama dunia. Hingga kini Marcus-Kevin malah menjadi ganda putra pertama dengan pencapaian lebih dari 100.000 koin.

Marcus Fernaldi Gideon

Marcus kemudian bergabung dengan Klub PB tangkas dan benar saja Marcus sukses menjadi juara di Victoria International Challenge di Australia tahun 2009 atas kesanggupan dan prestasinya. Ia bahkan dilirik oleh pelatih dan hasilnya tahun 2010 dia bergabung dengan Pelatnas PBSI di Cipayung kemudian berlatih bersama para pemain terbaik Indonesia. Semenjak masuk Pelatnas, kemampuan Marcus meningkat dan berhasil menjadi juara di beragam turnamen salah satunya merupakan Singapura International Challenge bersama Agripina Prima Rahmanto. Namun pada tahun 2013 Marcus meninggalkan Pelatnas sebab kecewa Ia dan Agrippina tak diikutsertakan pada hari itu sehingga membuat ia merasa amat tak nyaman dan menentukan untuk mencari pengalaman di luar.

Pelatnas Paskah dari Pelatnas Marcus memasangkan dengan pemain bulu tangkis lain yaitu senior Markis Kido. Bersama pasangan barunya ia mampu menjadi pemenang di Prancis terbuka tahun 2013 serta gelanggang di Indonesia master tahun 2014. Bahkan pada ketika itu Marcus dan Markis Kino cakap masuk ke 10 besar peringkat dunia ganda putra. Melihat hasil yang seperti itu luar biasa Marcus diminta oleh PBSI untuk kembali ke Pelatnas kesudahannya tahun 2015 di bawah naungan PBSI. Sekembalinya ke Pelatnas Marcus dipasangkan dengan atlet muda Kevin Sanjaya yang saat itu pasangan Kevin Stefanus merupakan Gabriel sakit sehingga Marcus seketika dipasangkan dengan Kevin di permulaan tahun 2015.

Pasangan ganda putra ini kapabel mengalahkan ganda putra dengan menjadi juara di banyak dunia. Mereka menjadi pasangan yang ditakuti oleh pasangan putra lainnya. Pun itu pula yang menghantarkan Marcus dan Kevin menjadi ganda putra peringkat satu dunia. Malah mereka dinobatkan sebagai BWF player of the year selama dua tahun berturut-ikut merupakan pada tahun 2017 dan 2018. Pemenang Marcus yang dulu penuh kelok-liku seolah terbayar lunas berkat kegigihannya bersama Kevin sanggup mencetak prestasi yang gemilang dan menjadi ganda putra peringkat satu dunia.

Kinerja yang Sudah Didapat Oleh Minions

  • Juara Denmark open Tahun 2018,2019
  • Pemenang Badminton asian team championships Tahun 2018,2020
  • Juara China open Tahun 2019
  • Juara French open Tahun 2019
  • Juara HongKong open Tahun 2018
  • Pemenang Fuzhou China open Tahun 2018, 2019, 2020
  • Juara Japan open Tahun 2018, 2019
  • Pemenang Indonesia open Tahun 2018,2019
  • Juara India open Tahun Tahun 2018
  • Medali emas asian games Tahun 2018
  • Medali emas Sea Games 2015 (Ganda putra)

Kevin Sanjaya Dan Marcus Gideon World Ranking

Dalam dunia bulu tangkis tak heran bila saling merebutkan posisi tingkat dunia. Berikut kami merangkum sebagian pemenang BWF 2020 :

1.     Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Minions) dari INDONESIA

2.     Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan dari INDONESIA

3.     Lee  & Wang Chi-Ling dari CHINA

4.     Hiroyuki Endo & Yuta Wanatabe dari JEPANG

5.     Keigo Sonoda & Takeshi Kamura dari JEPANG

6.     Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian dari INDONESIA

7.     Liu Yu Chen & Li Jun Hui dari CHINA