Liga Inggris, Liga Paling Bersaing di Dunia

Alassio – Liga Inggris (Premier League) yang didirikan 29 tahun yang lalu ialah tepatnya pada tanggal 20 Februari 1992, dimana FA berperilaku sebagai otoritas tertinggi untuk mengawasi jalannya Liga Inggris. Sesudah satu musim terdapat 20 club yang berkompetisi untuk memenangkan title Liga. Sekarang Liga Inggris disebut sebagai liga paling kompetitif di dunia. Pertama, karena tensi dan euforia yang berbeda dari para penonton sampai suhu udara yang lebih dingin dari liga-liga besar Eropa yang lain, dimana pemain yang bermain di club Liga Inggris mesti dapat menyesuaikan diri dengan suhu yang dingin serta tekanan dan euforia penonton.

List manajer kelas dunia di liga inggris

Sebagai liga paling kompetitif di dunia takhayal banyak manajer terbaik dunia yang menahkodai banyak Klub Liga Inggris, Berikut ialah beberapa daftar manajer/pelatih terbaik pernah melatih di Liga Inggris.

Sir Alex Ferguson

Dengan torehan Trophy Liga Inggris terbanyak merupakan Sir Alex Ferguson, dimana pelatih asal Skotlandia ini telah memenangkan 13 Trophy Liga Inggris bersama Manchester United, pada kesudahannya dia pensiun pada tahun 2013 setelah memenangkan Liga Inggris terakhirnya bersama Manchester United.

Arsene Wenger

Lalu yang kedua ada Arsene Wenger yang pernah melatih Arsenal, dimana ia telah memenangkan tiga Trophy Liga Inggris selama 22 tahun masa kepelatihannya bersama Arsenal, ada peristiwa paling fenomenal dari Arsene Wenger pada tahun 2004 dimana bersama dia Arsenal meraih Invincible Winner. Dimana pada musim itu Arsenal sama sekali tak terkalahkan di Liga Inggris sehingga pelatih tersebut mendapatkan Trophy Emas Liga Inggris. Pada akhirnya Ia pensiun pada tahun 2018.

Jose Mourinho

Berikutnya ada Jose Mourinho, pelatih yang mempunyai julukan The Special One ini pernah melatih di Chelsea F.C total selama 5 tahun, yang mana di periode pertamanya meraih dua Trophy Liga Inggris. Setelah 3 tahun melatih Chelsea F.C Ia memutuskan untuk meninggalkan jabatannya sebagai pelatih dan memilih untuk hijrah ke Internazionale. Pada tahun 2013 Dia mempertimbangkan untuk kembali melatih Chelsea F.C, di periode kedua Dia hanya memperoleh satu Trophy Liga selama 2 tahun kembali melatih Chelsea F.C. Sesudah 7 bulan menjuarai Liga Inggris Ia dipecat secara bagus-bagus oleh Management Chelsea F.C. Sesudah itu Dia kembali menangani Klub besar Liga Inggris lainnya yaitu Manchester United, Dia ditunjuk sebagai pelatih untuk menggantikan Louis Van Gaal. Selama melatih di Manchester United ia tak menerima satupun Trophy Liga Inggris, tetapi dia sukses memenangkan beberapa turnamen Domestik dan Internasional. Dia dipecat oleh Management Manchester United di pertengahan musim 2018 dengan alasan performa yang menurun dan perselisihan dengan beberapa pemain. Pada tahun 2019 Ia kembali melatih Klub Liga Inggris yakni Tottenham Hotspur, tapi sayang pelatih yang dijuluki the special one ini memiliki konflik dengan petinggi klub sebab beberapa hal, sehingga dia diberhentikan dari klub pada tahun 2021.

Claudio ranieri

Dan yang terakhir ada Claudio ranieri bersama Leicester City, di mana Pada musim 2015-2016 Leicester City bukanlah tim yang dijagokan untuk menjuarai Liga Inggris pada dikala itu. Melainkan bahwasannya pada musim itu Arsenal lah yang menjadi favorit untuk jawara liga sebab penampilan gemilangnya pada musim itu. Melainkan siapa sangka dengan kemujuran yang Dia miliki dan Dewi Fortuna berpihak kepada Leicester City sehingga pada musim itu Leicester City sukses menjadi juara liga tanpa banyak orang yang menyangka. Karena itu Leicester City pada musim itu menjadi juara liga dengan predikat underrated team. Melainkan sayang pada musim berikutnya performa buruk Claudio membikin dia seharusnya didepak dari klub.

Setelah membahas sebagian pelatih yang pernah melatih di Premier League, sekarang terdapat sebagian pelatih kelas dunia yang sudah memenangkan beraneka variasi gelar yang kini sedang melatih klub-klub yang ada di Premier League.

Pep Guardiola

Pep Guardiola, pelatih yang terkenal dengan taktik tiki-taka ini telah memenangkan bermacam-macam ragam gelar di beragam klub yang telah dilatihnya. Pertama Ia sudah memenangkan UCL bersama Barcelona dimana pada saat itu ia memenangkan treble winner bersama Barcelona. Lalu ia juga telah memenangkan banyak gelar bersama Bayern Munchen seperti gelar Liga dan kompetisi domestik lainnya, seperti Bundesliga , Dfb-Pokal,  UEFA Super Cup, Dan FIFA Club World Cup. Sekarang dia Melatih Manchester City, Selama melatih Manchester City Dia juga sudah menorehkan banyak gelar untuk klubnya, seperti dua Liga Inggris, 1 FA Cup, 3 efl Cup, dan 2 Community Shield.

Jurgen klopp

Jurgen klopp, pelatih yang sebelumnya melatih Borussia Dortmund di mana pada saat melatih disana Ia sudah memenangkan gelar Liga dan juga beberapa gelar lainnya. Sekarang dia melatih di Liverpool dan sudah menyampaikan beberapa gelar untuk Liverpool yang telah lama berpuasa gelar terlebih dalam gelar Liga Inggris. Semenjak pertama kali Premier League dimulai Liverpool belum sekalipun memenangkan gelar Liga. Di bawah kepelatihan Jurgen klopp ini Liverpool sudah meraih 1 gelar UCL, 1 gelar Premier League, Piala Super Eropa, dan FIFA Club World Cup. Pada musim ini Liverpool menjadi pesaing ketat dalam perebutan gelar Liga Premier League musim 2021/2022 .

Thomas Tuchel

Selanjutnya ada Thomas Tuchel Pelatih yang datang menggantikan Frank Lampard yang dikeluarkan dari klub sebab kinerja buruknya pada musim 2020-2021. Hanya Setelah waktu 5 bulan saja Thomas Tuchel  berhasil memenangkan Liga Champions untuk Chelsea pada musim ini dengan tim yang sudah dibereskannya dengan sebagian transfer yang cukup brilliant seperti mendatangkan Romelu Lukaku untuk menambah tajam Lini Serangnya membuat Chelsea menjadi pesaing ketat bersama Manchester City dan Liverpool untuk memenangkan gelar Liga.

Daftar pemain termahal di liga inggris

    Setelah membahas sebagian pelatih ternama yang melatih dan pernah melatih di Premier League sekarang terdapat beberapa rentetan pemain daftar pemain termahal yang didatangkan oleh beberapa klub di Premier League pada tahun 2021.

Jack Grealish- 100 juta pound (Manchester City)

Jack Grealish Pemain yang tampil impresif bersama astonvila dalam beberapa musim ke belakang tentunya menjadi rebutan beberapa klub yang ada di Eropa, tetapi Manchester City yakni pemenangnya karena dia merupakan satu-satunya klub yang berani menebus nya sebesar 100 juta Poundsterling, Dimana tim Liga Inggris ini tertarik kepada dirinya karena dianggap dapat menghidupkan skema menyerang dalam tim , pembatasan bola serta umpan-umpan kunci dan finishing yang ia miliki tentunya diharapkan bisa menjadi tumpuan dan harapan untuk Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris.

Romelu Lukaku 97,5 juta pound (Chelsea)

Pemain yang sebelumnya sempat membela Manchester United lalu dia di hantar ke Inter Milan karena dianggap kinerjanya yang buruk. Namun pada dikala bermain Bersama Inter Milan pada musim lalu ia sukses mendapatkan gelar scudetto. Dia hal tersebut membuat petinggi Chelsea berminat untuk merekrutnya kembali ke Chelsea untu memperkuat lini serang tim hal yang demikian, sesudah sebagian tahun Ia berkelana di klub-klub lain

 Jadon Sancho 73 juta pound (Manchester United)

Pemain yang berasal dari Akademi Manchester City melainkan kemudian pindah ke Borussia Dortmund sebab tidak dapat jam terbang dan jadwal bermain membuatnya berharap hengkang dari klub. Ia Ia sukses berkembang cepat di sana dan sudah membikin sebagian klub besar di Eropa beratensi kepada dirinya. Manchester United lah yang memboyong spot Winger yang sukses tampil impresif bersama Borussia Dortmund ini. Kini Jadon diinginkan bisa membantu Manchester United untuk mendapatkan gelar Liga.

Ben White 50 juta pound (Arsenal)

Pemain yang menyelesaikan rekor bek termahal Arsenal ini diboyong oleh meriam London dengan harga 50 juta poundsterling dari  Brighton. Dirinya diinginkan dapat memperkuat pertahanan Arsenal yang selama ini dianggap rapuh dan gampang dibaca oleh media dan juga para fans dari Klub London tersebut.

Raphael Varane 41 juta pound (Manchester United)

Pemain yang sebelumnya bermain di Real Madrid dan telah menyabet banyak gelar tentu saja sudah membuat Manchester United kepincut oleh dirinya di mana diinginkan Varane dapat memperkuat Lini pertahanan Manchester united. Selama ini Lini pertahanan Manchester United kurang sebab tak banyaknya opsi dan para pelapis.

Berikut yaitu daftar pemain dengan tarif transfer termahal yang dikeluarkan oleh suatu klub di Liga Inggris. Terdapat sebagian daftar tim dengan pembelanjaan pemain terbanyak di Liga Inggris yang paling boros untuk mengeluarkan tarif guna menggaet pemain :

  • Arsenal-156,8 juta Poundsterling
  • Manchester United 133,7 juta Poundsterling
  • Manchester City – 100 juta Poundsterling
  • Chelsea 97,5 juta Poundsterling    
  • Aston villa-93 juta Poundsterling
  • West Ham United-  63,3 juta Poundsterling
  • Tottenham hotspur- 57,1 juta Poundsterling
  • Leicester City- 55 juta Poundsterling
  • Leeds United-43 juta Poundsterling
  • Liverpool- 36 juta Poundsterling

Jadwal persaingan dan kejuaraan liga inggris

Berikut adalah  jadwal persaingan Liga Inggris pekan ke-13  2021/2022 :

Sabtu, 27 November 2021

19.30 WIB Arsenal vs Newcastle United

22.00 WIB Liverpool FC vs Southampton

22.00 WIB Norwich vs Wolverhampton

22.00 WIB Crystal Palace vs Aston Villa

Regu, 28 November 2021

00.30 WIB Brighton vs Leeds United

21.00 WIB Brenford vs Everton

21.00 WIB Manchester City vs West Ham

21.00 WIB Leicester City vs Watford

21.00 WIB Burnley vs Tottenham Hotspur

23.30 WIB Chelsea FC vs Manchester United     

Daftar Liga Inggris

Liga Inggris atau biasa disebut dengan Premier League yaitu liga paling kompetitif di Eropa. Bagaimana tidak banyak klub besar maupun ternama berada dalam Liga tersebut. Torehan prestasi baik dari dalam negeri ataupun internasional telah banyak mereka raup. Bagaimanapun Liga Inggris sudah via fase-fase Era seperti Era Football League sampai menjadi Premier League. Berikut ialah daftar Jawara  Liga Inggris dengan torehan terbanyak :

  • Manchester United (20 kali)
  • Liverpool (19 kali)
  • Arsenal (13 kali)
  • Everton (9 kali)
  • Manchester City/Aston Villa (7 kali)
  • Sunderland/Chelsea (6 kali)
  • Newcastle United/Sheffield Wednesday (4 kali)
  • Blackburn Rovers/Leeds United/Wolverhampton/Huddersfield Town (3 kali)
  • Tottenham Hotspur/Burnley/Derby County/Portsmouth/Preston North End (2 kali)
  • Leicester City/Ipswich Town/Nottingham Forest/Sheffield United/West Bromwich Albion (1 kali)